https://besibesi.com/images/blog/medium_67950D88-205C-97B0-6711-9219E70CE877.jpg

Besi beton punya peranan penting dalam konstruksi beton. Besi beton adalah besi yang dipakai untuk penulangan konstruksi beton atau beton bertulang. Semakin lebar dimensi struktur beton, maka semakin banyak pula besi beton yang diperlukan. Nah, agar konstruksi beton benar-benar kokoh, perhatikan mengenai pemilihan besi beton. Berikut ini 5 tips memilih besi beton yang berkualitas.

Seperti halnya produk-produk lainnya, ada beragam merek besi beton di pasaran. Merek besi beton umumnya dapat dilihat di permukaan besi. Apapun merek besi beton yang Anda pilih, pastikan merek tersebut sudah masuk dalam kategori produk ber-SNI (Standar Nasional Indonesia) sehingga kualitasnya terjamin. Beberapa merek besi beton yang sudah ber-SNI antara lain besi beton Krakatau Steel (KS), Cakratunggal Steel (CS), Master Steel (MS), Delco Prima (DP) dan beberapa merek lainnya.

Nomor SNI pada besi beton biasanya bisa ditemukan di bagian ujung penampang besi. Nomor SNI ini dicetak dengan warna permanen dan tidak mudah terhapus. Selain keterangan nomor SNI, terlihat pula keterangan label lainnya seperti inisial produsen, nomor heat, nomor seri produksi dan juga tanggal produksi.

Selengkapnya