https://besibesi.com/images/blog/medium_27E928D9-5447-D501-5987-57B4CDCB830B.jpg

Besi profil merupakan salah satu material konstruksi yang paling banyak digunakan karena material ini memiliki tingkat ketahanan yang sangat tinggi.  Tingkat ketahanan yang begitu tinggi dapat menjaga bangunan tetap berdiri kokoh dan bertahan sampai ratusan tahun lamanya. Di era dimana pembangunan sedang banyak dilakukan, besi profil sangat populer digunakan terutama untuk bangunan pabrik dan pergudangan berukuran besar dengan bentang atap sangat lebar. Selain itu besi profil juga banyak diaplikasikan pada bangunan non-industri, seperti menara, gedung pencakar langit, stadion, atau jembatan.

Baca Juga: Penggunaan Wire Mesh Dalam Dunia Konstruksi

Ada berbagai jenis besi profil di pasaran bisa Anda dapatkan di distributor besi Jakarta, KPS Steel. Yuk, kenali lebih jauh tentang jenis-jenis besi tersebut!

Besi INP

Karena bentuknya menyerupai huruf I, Besi INP juga disebut Profil I. Sebagai produk fabrikasi, Profil I memiliki panjang standar 6 dan 12 meter, sedangkan dimensinya bervariasi mulai dari 100 mm hingga 500 mm. Sebagai material struktural, Profil I dapat diaplikasikan sebagai struktur tangga, balok anak, juga balok dudukan (purlin). Dalam industri otomotif Profil I digunakan sebagai konstruksi bak mobil atau elemen lain.

Besi Wide Flange (WF)

Besi Wide Flange (WF) adalah salah satu produk baja dengan ketahanan akan tekanan dan tarikan yang sangat tinggi. Oleh karenanya, produk dengan nama lain Profil WF ini sangat cocok diaplikasikan pada berbagai elemen struktur seperti kolom, tiang pancang, balok, elemen penguat struktur bangunan dan jembatan, atau sistem pelindung tanah labil.

Profil WF diproduksi dengan dimensi panjang dan lebar penampang berbeda, seperti 200 mm × 100 mm, 150 mm × 75 mm, dan dengan spesifikasi ukuran lainnya. Untuk mempermudah penggunanya, panjang penampang dipakai juga untuk penamaan contohnya WF150, WF200, WF250, dan WF300.

Besi H-Beam

Besi H-Beam adalah balok baja berpenampang huruf H lebar. Profil H-Beam yang dibuat dengan proses canai panas (hot rolled) ini memiliki penampang berukuran panjang dan lebar yang selalu identik atau sama. Contohnya, 100 mm × 100 mm. Dalam konstruksi, jenis Profil H-Beam biasa diaplikasikan bersama Profil WF. Profil ini pun banyak digunakan pada konstruksi rumah, bangunan umum/komersial, atau jembatan.

Besi Siku

Besi siku profil adalah elemen penguat struktur yang sangat penting selain diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan, seperti konstruksi pagar atau menara.

Besi jenis ini dibuat dengan standar tertentu ditandai adanya Mill Certificate—sertifikat produk dari pabrik produksi bahan-bahan dasar konstruksi. Besi jenis ini memiliki panjang standar 6 meter, dengan dimensi penampang yang bervariasi dari 20 mm hingga 200 mm serta, ketebalan yang juga bervariasi dari 3 mm sampai 25 mm.

Baca Juga:  Mengenal Besi Kanal Untuk Kebutuhan Konstruksi

Di pasaran berbagai jenis profil dipasarkan dengan beragam harga tergantung distributor. Di KPS Steel kami jual besi profil baik Profil INP, Profil WF, Profil H-Beam dan Besi Siku Profil dengan kualitas terbaik dengan harga besi profil yang lebih bersahabat. Untuk mendapatkan info selengkapnya seputar besi profil dan harga besi profil, Anda bisa menghubungi kami disini.

Sumber : https://kpssteel.com/blog/mengenal-besi-profil-materi-struktural/

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: libraries/Lib_viewer.php

Line Number: 17

Backtrace:

File: /home/admbesibesi/public_html/application/libraries/Lib_viewer.php
Line: 17
Function: _error_handler

File: /home/admbesibesi/public_html/application/modules/fcglobal/views/front_footer.php
Line: 168
Function: add

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admbesibesi/public_html/application/modules/blog/views/v_detail.php
Line: 122
Function: view

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admbesibesi/public_html/application/modules/blog/controllers/Blog.php
Line: 114
Function: view

File: /home/admbesibesi/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once