Syarat dan ketentuan

 

Selamat Datang di besibesi.com.

Syarat dan kertentuan yang dijelaskan pada dokumen ini mengatur bagaimana layanan marketplace besibesi.com dapat diakses atau dimanfaatkan oleh pengguna besibesi.com ini. Setiap orang yang memanfaatkan layanan kami sangat disarankan untuk membaca, memahami, mematuhi, serta tunduk pada syarat dan ketentuan yang terdapat dalam dokumen ini sebagai syarat yang mengatur hak dan tanggung jawab dari pengguna besibesi.com dimata hukum.

Dengan menggunakan layanan yang ditawarkan pada besibesi.com ini atau mendaftar pada platform kami, pengguna secara otomatis menyatakan telah membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang tercantum didalamnya yang bersifat mengikat dalam menggunakan layanan kami. Syarat dan ketentuan ini merupakan perjanjian yang mengikat tanggung jawab dari operator besibesi.com dan pengguna. Jika pengguna berkeberatan terahadap salah satu atau lebih atas persyaratan yang tercantum di pada syarat dan ketentuan ini, pengguna dilarang menggunakan besibesi.com web atau melakukan aktivitas apapun pada platform kami.

Definisi

  1. Besibesi.com ini dioperasikan dan dijalankan oleh PT Besibesi Dalam Jaringan yang bertanggung jawab untuk menjalankan kegiatan usaha jasa web portal berupa marketplace.
  2. Dokumen Syarat dan ketentuan ini berfungsi sebagai perjanjian hukum antara pengguna besibesi.com dan operator. Dokumen tersebut mengatur bagaimana layanan yang akan digunakan dalam hal hak-hak, prosedur, dan kewajiban yang akan diadakan baik oleh pengguna dan besibesi.com itu sendiri.
  3. Dalam dokumen ini istilah “pengguna” yang digunakan adalah semua pihak yang membeli, menjual, atau melakukan aktivitas lain di besibesi.com ini.
  4. Semua pembeli yang aktif di besibesi.com ini adalah pengguna terdaftar yang dapat mencari, melakukan permintaan, dan membeli barang atau jasa yang ditawarkan oleh penjual di sini.
  5. Semua penjual yang aktif di besibesi.com ini adalah pengguna terdaftar yang secara terbuka menawarkan, menempatkan display dan informasi stok, dan menjual barang atau jasa kepada pengguna lain.
  6. Pengertiaan barang adalah setiap objek nyata yang dapat dilihat secara fisik, dapat disentuh, dan dapat dipindahtangankan baik secara fisik maupun kepemilikan.
  7. Pengertian layanan atau jasa adalah tindakan kerja dengan tujuan memberikan nilai tambah atau memulai proses menggunakan barang yang ditawarkan oleh penjual kepada pembeli berikutnya.
  8. Salah satu fungsi Platform ini adalah berfungsi sebagai besibesi.com marketplace yang dapat digunakan untuk mencari barang dan jasa yang ditawarkan dan menghubungkan calon pembeli untuk penjual dan sebaliknya.

Akun, Sandi, dan Keamanan

  1. Semua pengguna yang menyetujui syarat dan ketentuan ini adalah subjek hukum yang terikat untuk sebuah dokumen hukum yang sah secara individu.
  2. Semua pengguna yang terdaftar di besibesi.com ini memiliki wewenang untuk menggunakan plalform dengan baik dalam bentuk pembeli atau penjual yang dapat menampilkan produk, harga, stok, atau aset lainnya untuk dijual.
  3. Di besibesi.com ini, pengguna bisa mendapatkan akses ke fitur gratis dan berbayar. Bagi mereka yang menggunakan di bawah fitur yang gratis, ada peraturan tertentu yang membatasi penggunaan. Ini termasuk:

a. Hasil pencarian tidak mendapatkan prioritas peringkat pencarian.

b. Kapasitas penyimpan data maksimum adalah 150MB.

c. Mendapatkan maksimal 2 (dua) informasi perhari atas profil melihat dan atau mengunjungi ke halaman penjual

d. Maksimal memasang display 10 (sepuluh) jenis yang dari produk atau jasa dapat dijual / ditampilkan pada satu waktu.

  1. Setiap pengguna yang menggunakan sebagai penjual pada besibesi.com ini diminta untuk memilih pilihan yang berjudul layanan Menjadi Penjual. Bila menggunakan layanan Menjadi Penjual, pengguna dapat mengatur item dan menampilkan mereka dengan cara yang dapat diperdagangkan oleh pengguna.
  2. Jika pengguna melanggar atau dianggap melanggar oleh besibesi.com terhadap salah satu syarat dan ketentuan yang diuraikan dalam dokumen ini, besibesi.com memiliki kewenangan untuk mengambil tindakan yang diperlukan secara mutlak yang dianggap tepat dalam menanggapi pelanggaran tersebut. Hal ini dapat dilakukan besibesi.com dengan melakukan penilaian sendiri tanpa harus menginformasikan pihak yang dianggap melanggar atau melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Konsekuensi yang dapat timbul sebagai akibat dari tindakan yang diambil besibesi.com tersebut dapat berupa namun tidak terbatas pada penghapusan akun pengguna, penghapusan barang, penutupan toko, atau tindakan lain yang dianggap perlu dari sudut pandang besibesi.com. Segala kerugian yang dialami Pengguna atas tindakan yang diambil oleh besibesi.com, merupakan tanggung jawab pengguna sepenuhnya.
  3. Besibesi.com ini memiliki wewenang penuh dalam penilaiannya sendiri untuk menangguhkan atau bahkan mengakhiri akun pengguna untuk setiap periode waktu atau permanen jika besibesi.com telah menyimpulkan berdasarkan pandangan sendiri bahwa pengguna yang bersangkutan telah melakukan suatu tindakan yang menentang syarat dan ketentuan diuraikan di sini tanpa perlu menginformasikan pelaku sebelum keputusan dibuat. Selain itu, dengan menyetujui untuk istilah-istilah ini pengguna menyadari bahwa besibesi.com tersebut memiliki wewenang lengkap untuk mengambil tindakan lebih lanjut mengenai hal ini yang berhubungan dengan hal-hal seperti menolak aplikasi masa depan untuk toko baru.
  4. Semua pengguna yang menggunakan platform ini tidak diizinkan untuk mengubah fitur dari besibesi.com ini dan/atau memanipulasinya dengan cara berhubungan, namun tidak terbatas pada, tindakan seperti:

a. Crawling / menggores aktivitas

b. Manipulasi data toko

c. Kegiatan yang mengotomatisasi fitur mengenai pembelian, penjualan, mempromosikan, transaksi, dll

d. Menambahkan setiap produk untuk pasar yang ada dan / atau

e. Berpartisipasi dalam kegiatan lain yang dianggap sebagai manipulasi sistem dengan penghakiman moderator besibesi.com

  1. Jika pengguna memanipulasi karakteristik dari proses transaksi untuk menghasilkan keuntungan atau peningkatan reputasi, mereka akan dikenakan keputusan yang dibuat oleh besibesi.com mengenai reputasi mereka ada yang melibatkan menangguhkan, ulang, atau bahkan mengakhiri account pengguna.
  2. Pengguna yang berpartisipasi pada platform ini secara keras dilarang melakukan tindakan yang berhubungan dengan:

a. Memanipulasi produk yang ada

b. Menduplikasi sebuah toko yang sudah aktif

c. Mengambil tindakan yang berkontribusi terhadap persaingan tidak sehat di antara pengguna lain

d. Memodifikasi nama toko, nama, atau domain yang terdaftar rekening

  1. Semua account di besibesi.com ini, apakah mereka aktif sebagai penjual atau pembeli, bertanggung jawab untuk privasi individu mereka sendiri. Besibesi.com ini tidak bertanggung jawab atas gangguan pada data pribadi pengguna yang mencakup, namun tidak terbatas pada, proteksi password, kerahasiaan rekening, atau lainnya karakteristik yang berhubungan dengan kegiatan yang dilakukan oleh pengguna.
  2. Pembeli yang aktif di besibesi.com ini berkewajiban untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Kode Pengambilan Barang dan Surat Pengambilan Barang yang digunakan untuk mengambil barang dari Penjual. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kode-kode ini tidak tersebar atau berpindah kepada pihak lain yang tidak memiliki kepentingan atau pihak yang tidak bertanggungjawab. Pembeli dengan ini memahami dengan menyetujui syarat dan ketentuan ini, bahwa apabila Kode Pengambilan Barang dan Surat Pengambilan Barang yang mereka miliki merupakan ke pihak lain atas kelalaian tindakan pembeli sendiri baik secara sengaja maupun tidak, segala kerugian yang ditimbulkan atas apa yang telah dibeli dan apa yang dibayarkan kepada penjual tersebut merupakan tanggunjawab Pembeli.
  3. Pengguna berkewajaiban untuk menjaga data rahasia yang berkaitan dengan aspek akun mereka seperti username, password, dan kode keamanan yang seharusnya tidak diberikan kepada pihak lain.
  4. Semua pengguna yang menggunakan pada besibesi.com ini sangat disarankan untuk melakukan “logout” dari akun pribadi mereka setelah setiap sesi di besibesi.com dalam rangka untuk melindungi informasi mereka dan melindungi terhadap intrusi pihak yang tidak diberikan akses. Jika pengguna datang ke dalam situasi di mana ada informasi account telah digunakan oleh Pihak, mereka harus segera menghubungi tim dukungan pelanggan kami. Segala kerugian yang mungkin timbul akibat dari adanya kejadian ini, merupakan tanggung jawab pengguna secara penuh.
  5. Pengguna bertanggung jawab atas kerahasiaan password, username, dan kode terkait lainnya termasuk akses terhadap email pribadi masing – masing,  yang berarti bahwa dengan menyetujui syarat dan ketentuan ini mereka sadar bahwa besibesi.com ini tidak bertanggung jawab atas masalah atau situasi negatif yang mungkin timbul pada akun pengguna di besibesi.com ini dan akses email yang digunakan sebagai username pada situr ini,  baik situasi yang terjadi karena tidak sengaja atau sengaja oleh karena kelalaian pengguna.
  6. Pengguna setuju bahwa penyedia layanan telekomunikasi memiliki wewenang untuk membebankan sewaktu – waktu sesuai dengan tarif standar sebagai akibat dari penggunan fasilitas One Time Password (OTP) untuk keamanan transaksi, jika ada.
  7. Para pengguna tidak harus melakukan apapun kegiatan promosi dalam forum besibesi.com ini seperti review produk, pesan pribadi, atau tindakan lain yang mengiklankan layanan.
  8. Jika setiap OTP nama pengguna telah hilang atau jatuh ke pihak yang salah, pengguna bertanggung jawab untuk melaporkan situasi tersebut kepada besibesi.com.

 

 

 

 

Pembelian

  1. Semua pembeli yang mengambil bagian dalam transaksi di besibesi.com ini setuju untuk mengikuti peraturan besibesi.com ini telah menetapkan dalam hal prosedur yang tepat yang akan dilakukan. Pembeli dapat melakukan pembayaran kepada penjual dengan metode pembayaran yang tersedia. Setelah pembeli melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan, pembayaran akan disimpan di rekening escrow milik besibesi.com dan akan diteruskan kepada penjual apabila penjual telah menyelesaikan transaksi dan/atau pengiriman barang.
  2. Semua pembeli yang membeli barang atau jasa menggunakan besibesi.com ini memahami dan setuju untuk:

a. Membaca, memahami, dan setuju dengan deskripsi produk untuk memastikan bahwa itu sejalan dengan apa yang mereka cari pada awalnya dan memastikan bahwa mereka ingin melanjutkan pembelian atas barang atau jasa tersebut.

b. Memahami bahwa semua tampilan (display) produk atau layanan pada besibesi.com ini hanya ilustrasi diposting oleh besibesi.com, bukan penjual, dan mungkin tidak sepenuhnya sama dengan barang atau jasa yang sebenarnya sedang ditawarkan.

c. Memahami bahwa semua catatan yang terdaftar oleh penjual yang sesuai dengan persyaratan dan kondisi yang dijelaskan dalam dokumen ini dan perjanjian yang mengikat antara penjual dan calon pembeli.

d. Begitu pembeli membeli produk dari penjual, mereka secara otomatis menjadi bagian dari kontrak yang mengikat berdasarkan hukum. Besibesi.com ini tidak memiliki wewenang untuk melakukan pengalihan hukum atas kepemilikan produk antara penjual dan pembeli.

  1. Semua pembeli setuju dan memahami bahwa:

a. Stok barang yang tercantum bukan merupakan fitur mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Setiap calon pembeli yang mencari untuk membeli item yang keluar dari stok, bisa dan akan ditolak oleh penjual berikutnya dan pembayaran yang disediakan oleh pembeli akan dikembalikan sepenuhnya.

b. Ketersediaan barang dalam hal stok dan kualitas di tanggung jawab penjual yang benar-benar menawarkan produk.

c. Setiap transaksi yang dibuat antara pihak-pihak yang tidak dari akun pengguna resmi akan menjadi tanggung jawab pribadi pembeli.

  1. Besibesi.com ini memiliki wewenang penuh untuk menolak atau mengembalikan pembayaran kepada setiap pembeli yang dapat mengakibatkan pembatalan transaksi. Ini dapat dilaksanakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pembeli.
  2. Semua pembeli diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran yang diperlukan untuk transaksi dalam waktu 24 jam dari proses check-out. Melewati batas waktu tersebut, besibesi.com secara otomatis akan membatalkan transaksi. Setelah pembatalan, pengguna tidak dapat mengajukan permohonan atau klaim untuk pembatalan transaksi.
  3. Setiap pembayaran yang dilakukan ke besibesi.com web ini harus disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor faktur dengan nomor dan nama terkait dengan pembelian. Jika tidak disertai dengan informasi yang sesuai, transaksi dapat ditolak oleh besibesi.com web. Jika pembeli membuat pembayaran menggunakan metode pembayaran yang ditentukan, mereka akan menerima email dari besibesi.com yang memberitahu mereka tentang transaksi mereka. Pembeli setuju untuk memeriksa email ini yang akan di dashboard mereka dan harus diterima dalam waktu 24 jam dari aktivitas. Jika dalam 24 Jam tidak menerima konfirmasi email, mereka akan diminta untuk mengirimkan konfirmasi pembayaran ke alamat besibesi.com dengan bukti deposit, nomor faktur, dan nama pengirim.
  4. Semua pembeli memahami bahwa mereka setuju untuk tidak memberitahukan atau mengirimkan:

a. Bukti atau pembayaran atau transaksi data ke pihak lain yang bukan besibesi.com resmi

b. Kode Pemesanan, Kode Pengambilan Barang, Surat Pengambilan Barang atau barang kode koleksi kepada pihak lain selain dari pihak yang memang ditugaskan untuk melakukan pengambilan barang untuk kepentingan pembeli; jika terjadi kerugian karena penyerahan data yang tercantum karena pembeli, segala kerugian yang timbul merupakan tanggungjawab pembeli.

  1. Dalam keadaan dimana pengiriman barang diatur oleh penjual sendiri atau menggunakan mitra ekspedisi yang ditunjuk oleh penjual, pembeli berkewajiban untuk melakukan klik “penerimaan barang” pada besibesi.com setelah barang diterima dengan baik dan sesuai pesanan. Apabila dalam waktu 24 jam setelah penyerahan barang oleh penjual, pembeli tidak melakukan klik “penerimaan barang” atau “permohonan resolusi”, pembeli dengan ini menyatakan bahwa mereka setuju untuk dilakukan klik “penerimaan barang” secara otomatis yang dilakukan oleh besibesi.com, dan pembayaran akan diteruskan kepada penjual oleh besibesi.com karena transaksi telah dianggap selesai.
  2. Setelah penerimaan barang telah dikonfirmasi baik secara otomatis ataupun aktif oleh pembeli, pembayaran pembeli akan diteruskan oleh besibesi.com ke rekening penjual dan transaksi kemudian akan ditandai selesai.
  3. Semua pembeli harus menyetujui dan memahami bahwa:

a. Setiap permasalahan yang mungkin terjadi akibat keterlambatan pembayaran barang merupakan tanggung jawab pembeli;

b. Semua klaim yang diajukan atas transaksi yang ada bukan merupakan tanggung jawab oleh besibesi.com. Kerugian yang mungkin terjadi setelah transaksi adalah tanggung jawab pembeli.

c. Setiap masalah yang berkaitan dengan keterlambatan pembayaran atau biaya tambahan karena keadaan keuangan pembeli adalah tanggung jawab pembeli sendiri.

  1. Pembeli hanya akan menerima kompensasi dalam bentuk pengembalian dana dari besibesi.com dalam situasi seperti:

a. kelebihan pembayaran dari pembeli untuk transaksi berjalan

b. Masalah kemapuan penjual yang telah menolak pengiriman barang

c. Penjual tidak menyelesaikan pesanan karena dari stok barang, perubahan biaya pengiriman, atau situasi lain yang berkaitan dengan topik ini

d. Para Pihak memutuskan untuk memberikan pengembalian dana sebagai resolusi untuk masalah atau dalam menanggapi hasil keputusan yang ditetapkan oleh besibesi.com

e. Penjual belum mengirimkan barang dalam batas waktu yang ditentukan pada awal transaksi

  1. Pengembalian dana yang dilakukan oleh besibesi.com ini adalah hanya untuk kepada rekening yang tercantum pada halaman besibesi.com resmi dan atas nama pemilik rekening pada besibesi.com yang telah didaftarkan.
  2. Apabila terjadi permasalahan dalam transaksi karena tidak adanya perjanjian penyelesaian antara kedua belah pihak, maka penyelesaian permasalahan akan dibuat berdasarkan keputusan yang dibuat oleh besibesi.com berdasarkan pada identifikasi masalah dan bukti yang tersedia. Setiap keputusan yang diambil oleh besibesi.com bersifat mutlak dan diikuti oleh pihak-pihak yang terlibat. Semua tuntutan atas keputusan yang dibuat oleh besibesi.com yang berkaitan dengan resolusi masalah ini merupakan tanggung jawab masing - masing penjual dan pembeli.
  3. Dalam hal barang tidak tiba melebihi 25 hari dari perkiraan waktu tiba atau 60 hari sejak waktu pengiriman barang, besibesi.com ini dapat mengubah status pesanan menjadi dibatalkan.
  4. Semua pembeli setuju untuk bahwa setiap transaksi pembelian yang dilaksanakan pada besibesi.com ini dapat dikenakan biaya layanan atau biaya lain yang dikenakan berdasarkan kebijakan besibesi.com yang akan tercantum secara otomatis pada platform ketika pembeli melakukan check out. Jika pembeli keberatan atas adanya biaya layanan ini, pembeli dapat membatalkan untuk melakukan transaksi pada platform.
  5. Semua pembeli dengan ini memahami bahwa semua faktur dalam proses transaksi pada platform ini adalah atas nama penjual.

Penjualan

  1. Semua penjual dilarang memanipulasi atau mengubah harga barang baik sebelum atau setelah pembeli menempatkan pesanan.
  2. Semua penjual dilarang mendaftarkan barang atau jasa di toko mereka yang dilarang oleh ketentuan yang tercantum mengenai jenis item.
  3. Semua penjual diharuskan untuk menyajikan informasi yang jelas dan akurat yang menggambarkan produk sepenuhnya dalam hal kualitas produk dan karakteristik. Ketimpangan yang hadir dalam deskripsi dan produk akhir dapat mengakibatkan pembatalan pesanan atau pemotongan pembayaran.
  4. Penjual tidak diizinkan untuk menggunakan fitur pada besibesi.com untuk hal – hal yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, termasuk memberikan kondisi penjualan dalam bentuk hal dibawah ini namun tidak terbatas pada:
    1. Tidak menerima keluhan
    2. tidak menerima pengembalian uang
    3. tidak menjamin barang
    4. dan berbagai hal lain.
  5. Penjual berkewajiban untuk merespons pemberitahuan order dari pembeli untuk menolak atau menerima order tersebut. Jika respons ini tidak dilakukan dalam jangka waktu 24 jam setelah pesanan, maka pesanan akan secara otomatis dibatalkan oleh besibesi.com.
  6. Besibesi.com ini memiliki kewenangan untuk memodifikasi aspek toko penjual jika penjual menolak, membatalkan, atau tidak menanggapi permintaan sehingga besibesi.com dapat menjamin kenyamanan pembeli. Hal ini juga dapat terjadi jika penjual memanipulasi transaksi, melanggar syarat dan ketentuan, dan/atau melengkapi tindakan lain yang didasarkan pada penipuan atau penyalahgunaan lainnya.

 

 

  1. Jika pengiriman barang merupakan tanggung jawab penjual, maka:

a.  Penjual wajib mengirimkan laporan pengiriman dengan menguraikan rincian transaksi dan harus dikirimkan dalam waktu 24 jam dari pesanan yang diterima. Jika ini tidak terjadi, pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh besibesi.com. Besibesi.com ini memegang kewenangan untuk membatalkan pesanan dan memberikan pengembalian dana kepada pembeli jika penjual terus memberikan barang setelah akhir dari periode pengiriman. Kerugian yang datang sebagai akibat dari pembatalan pesanan atau penarikan dalam bentuk ini adalah dari tanggung jawab penjual.

b. Ketika barang telah tiba di tujuan tertentu, penjual berkewajiban untuk menginformasikan pembeli melalui dashboard penjual dan memberikan bukti dengan rincian penerima, surat perjalanan, dan setiap foto yang tersedia (jika ada).

c. Penjual memahami sepenuhnya bahwa penjual tidak dapat menerima pembayaran hingga barang atau jasa telah benar-benar diserahkan kepada pembeli.

  1. Jika pengiriman atau pengambilan barang merupakan pada tanggung jawab pembeli, maka:

a.  Penjual harus memberitahu barang yang siap untuk diambil dalam jangka waktu 24 jam setelah order diterima. Jika ini tidak terjadi dalam periode waktu ini maka order akan dibatalkan secara otomatis. Penjual memahami bahwa besibesi.com tersebut memiliki wewenang untuk mengembalikan uang kepada pembeli bahkan jika batas waktu telah terlampaui masa waktu pengiriman yang diperlukan. Setiap penarikan dalam hal barang dari pembeli yang menyebabkan kerugian timbul adalah dari tanggung jawab penjual.

b. Transaksi ini akan dinyatakan apabila pembeli dan/atau perwakilannya telah mengambil barang dengan menyerahkan Kode Pengambilan Barang yang tertera dalam Surat Pengambilan yang telah dicocokan dengan identitias pembeli dan/atau perwakilannya.

Pengambilan barang oleh pembeli atau pihak lain yang diberi tugas oleh pembeli hanya dapat dilanjutkan apabila pembeli atau pihak lain yang diberi tugas oleh pembeli membawa kode unik yang tercantum pada Surat Pengambilan Barang yang telah dicocokkan dengan pedoman yang sesuai pada dashboard. Dalam kasus mengeluarkan barang tanpa memenuhi persyaratan di atas, penjual mengerti bahwa besibesi.com tersebut dapat membatalkan transaksi dan kembali pembayaran kepada pembeli.

 

  1. Penjual memahami bahwa jika transaksi tidak berhasil atau tidak terselesaikan dengan alasan apapun, semua pembayaran yang telah dilakukan oleh pembeli akan dikembalikan kepada pembeli.
  2. Dalam kondisi dimana penjual hanya dapat memasok sebagian dari barang yang dibutuhkan, maka hal tersebut adalah tanggung jawab penjual untuk memberikan informasi ini sebelum menerima pesanan. Jika ini terjadi, pembeli memiliki hak penuh untuk membatalkan transaksi yang berarti penjual tidak bisa lagi menyelesaikannya.
  3. Dalam hal terjadi peristiwa:
    1. Penjual mengirim barang atau jasa yang tidak tercantum atau terhubung ke besibesi.com,
    2. deskripsi produk tidak secara akurat menggambarkan produk akhir,
    3. transaksi telah dimanipulasi dengan cara atau bentuk,
    4. jumlah penerimaan jumlah penjual telah dimasukkan,
    5. atau kualitas pengiriman dan / atau jumlahnya tidak sesuai dengan peraturan dari besibesi.com ini,

maka besibesi.com ini memiliki wewenang penuh untuk membatalkan transaksi atau menahan pembayaran yang sesuai kepada penjual.

  1. Semua penjual aktif di besibesi.com ini memahami dan menyetujui bahwa:

a. Semua harga yang tercantum di besibesi.com ini meliputi pajak pertambahan nilai. Penjual wajib mematuhi peraturan yang berdaulat mengenai pelaporan, koleksi, dan penyerahan faktur pajak.

b. Penjual bertanggung jawab untuk mengelola dan mengirimkan informasi terkait dengan pajak penghasilan.

  1. Apabila ada transaksi yang tidak terselesaikan akibat perselisihan antara pembeli dan penjual, besibesi.com ini dapat melakukan mediasi dan akan membuat keputusan dengan memeriksa masalah dan menganalisis bukti yang ada. Penjual dan pembeli setuju bahwa setiap keputusan yang dibuat oleh besibesi.com dalam menanggapi isu-isu ini adalah final dan tidak untuk kompromi serta mengikat pembeli dan penjual.
  2. Semua penjual dengan ini memahami bahwa semua faktur dalam proses transaksi pada platform ini adalah atas nama penjual.

Administrasi Etalase

  1. Untuk menjual produk, penjual dapat melakukan upload deskripsi produk yang menampilkan harga, stok, dan lokasi tempat produksi barang sehingga mereka dapat diperdagangkan dalam kaitannya dengan barang-barang lainnya di besibesi.com.
  2. Penjual dapat melakukan request permintaan barang untuk menambahkan item tambahan produk jika barang tersebut tidak tercantum dalam daftar produk.
  3. Semua penjual dilarang:

a.  Malakukan iklan atas produk atau layanan tidak berhubungan dengan besibesi.com

b. Mencoba untuk melakukan transaksi langsung dengan pembeli potensial tanpa menggunakan besibesi.com kami

4. Besibesi.com ini memiliki wewenang penuh untuk:

a. Memodifikasi nama toko

b. Mengambil alih setiap subdomain toko yang tidak aktif selama 9 bulan atau yang memiliki subdomain yang pihak lain memiliki dan ingin mengakuisisi

Biaya komisi dan layanan

  1. Setiap pembeli yang terlibat dalam transaksi dapat dikenakan biaya layanan yang dibebankan oleh besibesi.com web. Pembeli yang berkeberatan dengan biaya ini dapat membatalkan dan/atau tidak meneruskan transaksi dan tidak melanjutkan dengan pesanan.
  2. Setiap penjual yang melakukan display atau pendaftaran barang atau jasa pada besibesi.com dapat dikenakan komisi berupa potongan pembayaran yang diterima yang dipungut oleh besibesi.com web. Hal ini akan memotong harga barang yang terdaftar dan disajikan baik dalam bentuk persentase atau besaran komisi yang tetap. Besaran Komisi ini, jika ada, akan diinformasikan pada saat penjual menempatkan harga jual pada barang yang akan ditampilkan untuk barang – barang tertentu. Menjual dapat menolak atas pengenaan komisi ini dengan tidak melakukan display atau penampilan barang.

 

Harga barang

  1. Harga yang ditampilkan pada barang dan jasa di besibesi.com ini semata-mata ditetapkan oleh penjual. Besibesi.com tidak memiliki andil pada penetapan harga ini.
  2. Penjual dilarang barang memanipulasi hargs dan semua harga yang ditampilkan harus menunjukan cara-cara yang adil dan transparan yang tidak melibatkan metode apapun untuk sengaja menipu atau mengambil keuntungan dari calon pembeli.
  3. Besibesi.com ini memiliki wewenang penuh untuk mengakhiri atau menangguhkan akun setiap penjual jika penjual melanggar atau diduga melanggar syarat dan ketentuan bentuk apapun.
  4. Pembeli memahami bahwa setiap kesalahan harga yang timbul karena halaman web terbarui/refresh berada di bawah tanggung jawab pembeli.
  5. Kesalahan dalam harga yang disebabkan oleh kesalah pengetikan merupakan di bawah tanggung jawab penjual. Jika ini terjadi, penjual memiliki hak untuk membatalkan pesanan sebagai hasil dari titik harga yang tidak akurat.
  6. Semua pengguna memahami dan setuju bahwa perselisihan yang timbul sehubungan dengan barang atau jasa yang ditawarkan di besibesi.com ini tidak merupakan tanggung jawab dari besibei.com.
  7. Semua pengguna setuju bahwa ketika suatu transaksi ditempatkan menggunakan besibesi.com ini bahwa mereka akan menyelesaikan semua pembayaran yang diperlukan berkaitan dengan pengiriman, kompensasi produk, dan biaya lainnya yang sesuai. Ini harus disampaikan dalam bentuk pembayaran yang telah ditetapkan oleh pengguna sebelumnya.
  8. Semua barang yang ditawarkan di besibesi.com ini adalah untuk dicatatkan pada titik harga di bawah harga satuan maksimum Rp. 100.000.000 yang telah ditetapkan.
  9. Saat ini besibesi.com ini hanya melayani transaksi mengenai pembelian dan penjualan dalam mata uang Rupiah.

 

Konten

  1. Ketika menggunakan fitur atau layanan pada platform ini, pengguna secara keras dilarang mengupload atau membuat penggunaan kata - kata yang mengandung unsur:

a. Diskriminatif

b. Ujaran kebencian

c. Pornografi

d. memprovokasi

e. Mendukung kelompok tertentu

f. Bermuatan politis

g. Bermuatan SARA

h. Istilah lainnya yang melawan moral dasar, etika, atau norma-norma lainnya

Besibesi.com ini memiliki kewenangan penuh untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap akun yang melanggar berdasarkan pada penilaian dari besibesi.com itu sendiri.

  1. Semua pengguna dilarang untuk mengiklankan atau memberikan tautan kepada besibesi.com lain atau organisasi, menulis promosi, atau bentuk lain dari konten yang dapat menyebabkan pengalihan ke besibesi.com yang berbeda.
  2. Pengguna bertanggungjawab atas setiap konten yang mereka upload ke besibesi.com ini. Pengguna setuju dan memahami bahwa besibesi.com ini tidak bertanggung jawab atas masalah apapun mengenai upload pribadi yang mungkin timbul dengan pihak lain.
  3. Besibesi.com ini memiliki wewenang untuk secara bebas melakukan repost konten yang telah diupload oleh pengguna tanpa harus konfirmasi kepada pengguna.

Jenis barang

  1. Barang yang dapat diperdagangkan di besibesi.com ini termasuk yang dibangun dari baja, besi, logam lain, atau produk lain yang berasal dari bahan baja, besi, logam lain.
  2. Penjual dapat membuat permintaan untuk menambahkan barang tambahan jika tidak tercantum dalam daftar besibesi.com barang dengan memilih “tambah Produk” di dashboard pribadi mereka. Besibesi.com ini memiliki wewenang untuk memutuskan apakah atau tidak item ini akan ditambahkan berdasarkan peraturan yang digariskan dalam dokumen ini.
  3. Karakteristik barang yang termasuk kualitas, kuantitas, standardisasi, dan fitur lainnya merupakan di bawah tanggung jawab penjual.
  4. Meskipun semua item yang tercantum di besibesi.com ini disetujui oleh besibesi.com itu sendiri, besibesi.com ini tidak bertanggung jawab untuk apa pun yang berkaitan dengan karakteristik khusus dari item yang ditawarkan oleh penjual.
  5. Besibesi.com ini melarang penjual menawarakan jenis barang yang Dilarang termasuk namun tidak terbatas pada barang lain yang tidak dibuat dari dari bahan baja, besi, logam lain berserta turunannya dan Barang lain yang tidak secara hukum bisa untuk diperdagangkan, beredar, atau dijual sesuai dengan peraturan hokum negara Republik Indonsia.

 

 

Pengiriman barang

  1. Selama proses pemesanan, pembeli memiliki pilihan untuk mengambil produk sendiri atau meminta penjual untuk mengirimkan ke alamat tertentu. Dalam hal ini, penjual dapat mengantarkan barang langsung ke pembeli atau menggunakan mitra logistik untuk mengantarkan barang kepada pembeli.
  2. Pembeli dapat meminta penawaran harga untuk dikirim sebelum transaksi telah selesai jika penjual telah memilih untuk mengirim barang oleh langsung oleh diri sendiri atau dengan pasangan. Ini akan ditawarkan dalam waktu 24 jam dari harga dan waktu pengiriman yang diputuskan. Setelah selesai, penjual dapat memilih metode pengiriman apa pun yang mereka ingin menerapkan sesuai dengan apa yang ditawarkan kepada pembeli.

 

  1. Semua pengiriman barang pada besibesi.com ini dapat disertai dengan layanan dari perusahaan mitra ekspedisi yang telah memperoleh verifikasi oleh besibesi.com.
  2. Semua transaksi ketentuan terkait akan diawasi oleh penyedia jasa pengiriman.
  3. Selama transaksi, penjual bertanggung jawab untuk setiap item yang dikirimkan bersama dengan mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh layanan pengiriman.
  4. Pengguna memahami bahwa besibesi.com ini tidak bertanggung jawab atas situasi mengenai proses pengiriman dan bahwa setiap masalah yang terjadi berada di bawah tanggung jawab penyedia layanan pengiriman.
  5. Jika proses pengembalian dimasukkan ke dalam tempat, kedua belah pihak - penjual dan pembeli - harus dilakukan langsung kepada pihak lain. besibesi.com ini tidak dalam keadaan apa pun menerima pengiriman yang merupakan bagian dari transaksi kembali.
  6. Jika masalah timbul mengenai pengiriman yang rusak atau menyebabkan kerugian, salah satu pihak dapat melaporkannya ke besibesi.com ini dalam waktu 72 jam dari pengiriman untuk memulai penyelidikan.
  7. Semua pembeli sangat dianjurkan oleh besibesi.com ini untuk memastikan setiap barang yang akan dikirim menggunakan jasa asuransi untuk meminimalkan potensi kerugian yang mungkin timbul dari kesalahan pengiriman.

 

Pusat Resolusi

  1. Besibesi.com ini menawarkan fitur yang dinamakan sebagai pusat resolusi yang berfungsi sebagai mediator antara pihak yang telah mengalami masalah dengan pihak launnya yang bertujuan untuk membantu dalam menemukan solusi.
  2. Bila fitur ini digunakan, semua dana transaksi akan segera ditahan oleh besibesi.com sampai solusi telah ditemukan dan proses pusat resolusi telah ditandai lengkap.
  3. Kedua belah pihak diwajibkan untuk menyerahkan bukti terkait transaksi-yang membuktikan klaim - foto, penerimaan, atau bukti pendukung lainnya yang dapat membenarkan argumen atau klaim.
  4. Sebuah kesepakatan bersama antara kedua belah pihak dapat dicapai dengan menggunakan pusat resolusi.
  5. Sebuah resolusi berdasarkan solusi pembeli secara otomatis akan dimasukkan ke dalam tempat jika penjual tidak menyampaikan solusi yang layak dalam waktu 24 jam dari situasi yang sedang diidentifikasi.
  6. Besibesi.com memiliki wewenang untuk membuat keputusannya sendiri jika kedua belah pihak tidak dapat mengatasi masalah tersebut.
  7. Pembeli dan penjual memahami dan setuju bahwa besibesi.com dapat membuat keputusan akhir yang dibuat berdasarkan bukti yang ada dan penjual dan pembeli akan mematuhi keputusan yang dibuat oleh besibesi.com tersebut.
  8. Besibesi.com ini memiliki hak untuk membuat keputusan akhir bahkan jika salah satu pihak tidak mengajukan solusi dalam waktu 24 jam jika:
  1. Salah satu pihak terindikasi atau diduga akan melakukan tindakan penipuan
  2. Sesuatu telah terjadi yang akan menyebabkan intervensi langsung dari besibesi.com
  3. Sebuah laporan telah dibuat pada salah satu pihak karena kelalaian
  4. Informasi disediakan dari pihak ketiga yang membantu dalam pemahaman yang lebih baik tentang situasi
  5. Bukti berada dalam aspek komunikasi dari besibesi.com yang harus diteruskan ke pusat resolusi untuk lebih baik membuat keputusan akhir

 

  1. Baik pembeli dan penjual memiliki hak untuk mengajukan banding keputusan awal yang dibuat oleh besibesi.com jika mereka mampu menghadirkan bukti baru yang belum sebelumnya dilihat.
  2. Setiap keputusan yang dibuat oleh besibesi.com dalam menanggapi banding adalah final dan tidak dapat disanggaj oleh salah satu pihak. Kedua belah pihak diwajibkan untuk mematuhi keputusan akhir.
  3. Kedua belah pihak harus mematuhi periode waktu yang digariskan oleh pusat resolusi dan memberikan tanggapan dalam jangka waktu yang benar yang terkait dengan resolusi masalah.
  4. Semua biaya pengiriman diberikan selama proses pusat resolusi berakar pada pertimbangan bukti dan sikap diungkapkan oleh kedua belah pihak. Jika salah satu pihak menolak untuk menyelesaikan biaya ini besibesi.com itu sendiri mampu memberikan biaya dalam menanggapi bukti dan diskusi hadir.
  5. Semua pembeli sepakat dan memahami bahwa mereka harus mengantarkan barang tertentu kembali ke penjual dalam jangka waktu 24 jam dari waktu alamat telah diberikan. Jika ini tidak terjadi, besibesi.com dapat membuat keputusan dalam menanggapi tindakan yang didasarkan pada bukti-bukti dan diskusi hadir.
  6. Ada batas waktu 24 jam bagi pembeli dan penjual untuk memberikan bukti. Periode waktu ini dimulai segera setelah besibesi.com meminta bukti yang akan disajikan.
  7. Masalah atau pertanyaan yang berhubungan dengan menggunakan fitur ini sepenuhnya dijelaskan pada pusat resolusi dalam halaman bantuan yang mana proses lengkap diuraikan.

 

Perusahaan Terverifikasi

  1. Penjual di besibesi.com ini dapat meningkatkan kredibilitas mereka dimata pelanggan serta meningkatkan visibilitas akun dengan menggunakan fitur logo “perusahaan terverifikasi” pada besibesi.com yang dapat menambah kredibilitas penjual.
  2. Verifikasi ini dapat dilakukan dengan mengirimkan data mereka ke besibesi.com yang kemudian akan diperiksa oleh secara resmi melalui proses yang memeriksa untuk memastikan bahwa data yang diberikan adalah sesuai dengan yang benar-benar terdaftar di besibesi.com.
  3. Dalam rangka untuk mendapatkan verifikasi ini, penjual harus menyerahkan data ke besibesi.com untuk ditinjau. Data spesifik yang harus diserahkan meliputi:
  1. TDP
  2. NPWP
  3. Keputusan PKP
  4. SIUP
  5. Akta Pendirian dan perubahan terakhir
  6. KTP direksi atau manajer atau perusahaan yang bertanggung jawab

 

Data ini akan disajikan dalam bentuk fotokopi yang dibuat oleh penjual yang bersangkutan.

 

  1. Semua penjual yang menjalani proses verifikasi ini setuju bahwa data yang diajukan adalah akurat dan sesuai dengan dokumen asli.
  2. Keakuratan atau kebenaran yang hadir dalam data yang diberikan oleh penjual adalah tanggung jawab penjual sendiri dan bukan merupakan tanggung jawab besibesi.com ini.
  3. Kerugian yang mungkin terjadi akibat adanya logo “perusahaan terverifikasi” dialami oleh pengguna merupakan tanggung jawab pengguna dan bukan merupakan tanggung jawab besibesi.com ini.

 

Ketentuan Lain

  1. Jika terdapat kesalahan yang ditemukan pada syarat dan ketentuan yang tidak menggambarkan dengan dengan isi atau fitur di besibesi.com resmi ini, pengguna dapat menginformasikan kepada besibesi.com atas perbedaan tersebut sehingga besibesi.com dapat melakukan perubahan dan/atau penyesuaian.
  2. Pengguna setuju dan memahami bahwa besibesi.com ini memiliki kewenangan penuh untuk menetapkan aturan atau kebijakan baru sebagai bagian dari syarat dan ketentuan ini yang mungkin belum terdaftar sebelumnya.
  3. Pengguna setuju dan memahami bahwa jika dengan penilaian besibesi.com ini sendiri menemukan atau mendapati akun yang telah terindikasi dalam kegiatan yang memanipulasi data, berisi praktek-praktek curang, atau melakukan kegiatan lainang telah secara khusus dilarang dalam syarat dan ketentuan ini, maka besibesi.com memiliki penuh kewenangan untuk menonaktifkan, menangguhkan, menghentikan, atau memberikan konsekuensi lain ke akun tersebut yang dipandang perlu.

 

Batasan Tanggung Jawab

  1. Besibesi.com ini berfungsi sebagai penyedia layanan web portal yang bertindak sebagai marketplace di mana akun aktif memiliki wewenang untuk membeli, menjual, dan mengambil bagian dalam transaksi barang dan jasa dengan pengguna lain di besibesi.com ini. Atas transaksi yang terjadi pada platform ini, besibesi.com ini hanya bertanggung jawab sebagai penyedia layanan web portal marketplace sesuai dengan layanan yang diberikan.
  2. Besibesi.com ini akan semaksimal mungkin untuk berupaya memberikan layanan platform yang handal dan dapat digunakan secara terus menerus; Namun, platform tidak menjamin bahwa layanan dan segala fitur ini dapat beroperasi dan digunakan secara terus menerus.
  3. Penyelenggara besibesi.com ini yang termasuk karyawan, staf umum, pemilik, operator, manajer, dan pihak lain yang mengatur dari besibesi.com ini, tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang dialami oleh pengguna. Semua pengguna setuju untuk tidak menuntut besibesi.com dalam bentuk kerugian yang telah diderita atau konsekuensi pribadi lainnya yang mungkin timbul sebagai akibat dari menggunakan layanan besibesi.com ini.

 

Pelepasan tanggung jawab

Semua pengguna setuju untuk membebaskan besibesi.com ini dan direksi, management, dan/atau karyawan dari tanggung jawab apapun yang berkaitan dengan kerugian atau kerusakan yang mungkin timbul sebagai akibat dari perselisihan antara pengguna dan pembeli atau penjual lain yang ada di besibesi.com ini.

 

Kompensasi

Semua pengguna setuju untuk membebaskan besibesi.com ini termasuk direksi, management, dan/atau karyawan dari tanggung jawabnya dalam hal klaim atau kompensasi yang terjadi dalam situasi di mana pengguna telah melanggar syarat dan ketentuan ini ketika menggunakan layanan besibesi.com ini.

 

Pilihan Hukum

Perjanjian, syarat dan ketentuan yang tercantum dalam dokumen ini dibuat berdasarkan pada hukum dan peraturan berdasarkan yuridiksi Negara Repuplik Indonesia. Jika klaim atau sengketa timbul yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat, Para Pihak setuju setuju untuk menyelesaikan permasalahan itu pada pengadilan negeri Jakarta Selatan.

 

Aturan syarat dan ketentuan

Besibesi.com ini merekomendasikan kepada pengguna untuk memeriksa syarat dan ketentuan secara berkala untuk memeriksa apakah peraturan telah diubah oleh besibesi.com yang merupakan hak yang dapat dilaksanakan oleh operator besibesi.com ini. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Sebagai pengguna terus ambil bagian dalam layanan besibesi.com ini, mereka setuju untuk mematuhi ketentuan yang ada dan kondisi dan setiap perubahan yang dapat terjadi di kemudian hari.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_REFERER

Filename: libraries/Lib_viewer.php

Line Number: 17

Backtrace:

File: /home/admbesibesi/public_html/application/libraries/Lib_viewer.php
Line: 17
Function: _error_handler

File: /home/admbesibesi/public_html/application/modules/fcglobal/views/front_footer.php
Line: 168
Function: add

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admbesibesi/public_html/application/modules/page_statis/views/v_detail.php
Line: 87
Function: view

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admbesibesi/public_html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admbesibesi/public_html/application/modules/page_statis/controllers/Page_statis.php
Line: 40
Function: view

File: /home/admbesibesi/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once